Dukung Pemerintah Kota Surakarta Tangani Banjir Solo 3 DPC PKS Kolaborasi Dirikan Posko dan Dapur Umum

 




Untuk penanganan banjir yang terjadi di beberapa daerah di bantaran Sungai Bengawan Solo mulai Kamis (16/02), Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surakarta mendirikan posko dan dapur umum di tiga kecamatan.

Ketua DPD PKS Kota Surakarta, Daryono menjelaskan program ini merupakan sedikit upaya membantu pemerintah Kota Surakarta dalam menangani banjir di Kota Surakarta. "dengan melihat banyaknya korban banjir yang dirilis oleh BPBD sampai ribuan jiwa yang terdampak, PKS Kota Solo berinisiatif untuk menggalang dana dari kader dan mendirikan posko dan dapur umum di 3 kecamatan. Usaha kecil ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dari PKS juga  bersama relawan lain untuk bersama menangani banjir yang melanda Kota Surakarta" ujarnya. 

Setiap kantor di tingkat kecamatan atau Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS di tiga Kecamatan yaitu di Kecamatan Jebres, Kecamatan Pasrkliwon dan Kecamatan Serengan dibuka untuk posko dan dapur umum. Mulai pagi ini Jum'at (17/02) dari semua dapur umum DPC PKS sudah terdistribusi paket nasi bungkus kepada pengungsi yang berada di posko PKS maupun posko pengungsian lainnya.

Ketua DPD PKS Kota Surakarta pada Hari ini juga langsung meninjau posko dan dapur umum di setiap kantor DPC PKS, "Kami berharap banjir segera surut dan bagi kader dan simpatisan PKS yang tidak terdampak kami harapkan bisa ikut membantu berjalannya posko dan mendistribusikan bantuan kepada korban banjir dengan membagikan makanan kepada pengungsi atau keperluan lain seperti obat-obatan dan lainnya" jelasnya.




Previous
Next Post »