Dishubkominfo Kota Solo Apresiasi Kajian Purnama PKS Bertema Transportasi

Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Solo mengadakan Kajian Politik di malam Bulan Purnama atau biasa disebut Kajian Purnama di Halaman DPD PKS Kota Solo pada Minggu malam (24/4).
Pada kesempatan kali ini, kajian Purnama bertema "Quo Vadis Kebijakan transportasi Kota Surakarta" dengan pembicara dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Surakarta yang diwakili Kepala Bagian Lalu Lintas, Sri Baskoro, Akademisi pakar transportasi dari universitas Muhammadiyah Surakarta, Nurul Hidayati dan Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus ketua Fraksi PKS DPRD Kota Surakarta, Sugeng Riyanto.
Acara dibuka oleh Ketua DPD PKS KOta Solo, Abdul Ghofar Ismail. Dalam sambutannya Abdul Ghofar menyampaikan, kajian politik di malam bulan purnama pada kesempatan ini merupakan yang pertama kali diadakan di periode kepengurusan baru yang dipimpinnya, "Malam ini merupakan Launching Kajian Purnama atau kapur yang harapannya hasil kajian bisa memberikan solusi bagi pembangunan Kota Solo khususnya dalam kebijakan transportasi." jelas Ghofar.
Acara kajian purnama yang dimoderatori ketua Bidang Polhukam DPD PKS SOlo, Didik Hermawan diikuti oleh peserta dari perwakilan masyarakat dan pengemudi angkutan umum ini dibuat dalam suasana santai dan merakyat. Dimeriahkan dengan angkringan yang khusus didatangkan sebagai menu konsumsi bagi peserta secara swalayan.
Dalam pemaparannya, Kepala Bagian Lalu Lintas Dishubkominfo, Sri Baskoro menyatakan kebanggaan dan kebahagiannya atas undangan kepada dirinya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di bidang transportasi kota Solo, "Saya mengapresiasi PKS yang mengangkat tema mengenai transportasi Kota Solo karena ini adalah tema yang njelehi, tidak menarik dan tidak seksi. Dan dalam sejarah saya sebagai PNS atau ASN di lingkup dishub baru kali ini saya diundang oleh partai politik untuk berbicara bersama tentang tema ini. maka apresiasi untuk PKS" tutur Baskoro.
Previous
Next Post »