DPC PKS Se Surakarta Mengadakan Training Orientasi Partai

Dalam rangka menyemarakkan Milad PKS yang ke 18, Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tingkat Kecamatan se Kota Surakarta mengadakan Training Orientasi Partai (TOP) selama Hari Sabtu-Minggu (23-24/4). TOP PKS ini merupakan program Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3) bersama Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPD PKS Kota Surakarta yang pelaksanaannya di tiap DPC se Kota Surakarta.
TOP PKS se Surakarta ini dipandu oleh tim fasilitator yang mengadakan training secara terjadwal di masing-masing DPC. Dimulai hari Sabtu (23/4) training diadakan di DPC PKS Pasarkliwon. Kemudian berlanjut hari Minggu (24/4) TOP PKS ini berlanjut di empat DPC PKS sekaligus di Jebres, Laweyan, Banjarsari dan Serengan.
DPC PKS Banjarsari mengadakan TOP yang diadakan di kantor DPC setempat, Banyuanyar RT 02 RW 01 Banjarsari Surakarta. 
TOP yang dibagi menjadi 2 sesi ini diiisi oleh 2 orang fasilitator dari DPD PKS Surakarta. Yang pertama Asih Sunjoto Putro, wakil ketua DPD PKS Surakarta yang juga sekretaris Komisi IV DPRD Kota Surakarta yang membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat. Fasilitator kedua, Daryono yang merupakan ketua Bidang Pemuda DPD PKS Surakarta.

Dalam pemaparannya Asih menjelaskan secara detail sejarah PKS mulai dari berdiri tahun 1998 dengan nama PK (Partai Keadilan). Asih juga menjelaskan kiprah PKS yang senantiasa berusaha untuk Berkhikmad Untuk Masyarakat dengan berbagai program antara lain: bakti sosial, membantu korban bencana di berbagai daerah, menyediakan dai di berbagai pengajian, olahraga dan lain lain.
Salah seorang peserta, Rahmad dari RW 10 Gilingan sangat senang mengikuti TOP ini dan mengharapkan ada kader PKS Banjarsari yang bisa mengisi kajian rutin pekanan di wilayah RW-nya. Peserta lain, Purna dari RW 4 Sumber mengharapkan DPC PKS segera membentuk kepengurusan ditingkat RW.
Previous
Next Post »