Peduli Lingkungan, DPC PKS Pasar Kliwon launching Warung Sampah Barokah

PKS Kota Solo - Minggu pagi (4/3) Badan Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pasar Kliwon Surakarta melaunching "Warung Sampah Barokah"atau yang akrab dikenal Warung SABAR. Bersamaan dengan agenda senam rutin ibu-ibu di halaman DPC PKS Pasarkliwon.
Dalam sambutan sekaligus peresmian Warung SABAR, ketua DPC PKS Pasar Kliwon, Susmono menyampaikan "Warung SABAR ini adalah salah satu program yang berhubungan dengan lingkungan dan ekonomi keluarga. Sampah-sampah kering seperti koran bekas, botol aqua bekas, air minum kemasan yang telah dikumpulkan oleh ibu-ibu kampung ditimbang oleh pengepul sampah, uang hasil sampah tadi kemudian di tukar dengan sembako yang telah disiapkan oleh warung SABAR".
Sebelum kegiatan launching Warung SABAR, rencana program ini sudah disosialisasikan ke beberapa Pos Wanita Keadilan (PWK) oleh ketua BPKK DPC PKS Pasarkliwon, Titik. Puluhan ibu yang hadir tertarik dan antusias mengikuti kegiatan. Ibu-ibu warga sekitar membawa sampah dan menukarkannya dengan sembako setelah senam ibu-ibu usai. Program warung SABAR ini adalah program yang akan di jadikan program tambahan bagi beberapa PWK (Pos Wanita Keadilan) yang ada di DPC PKS Pasar Kliwon. Dengan adanya program ini diharapkan ibu-ibu di wilayah Pasarkliwon semakin menyadari bahwa sampah-sampah rumah tangga bisa dipilah - pilah dan di jual ke pengepul sampah.
Bu Sanggup salah satu peserta menyatakan senang dengan program warung SABAR. "Dengan program ini, rumah bersih dari sampah kering dan ada tambahan uang untuk belanja sembako" ujarnya.
Previous
Next Post »