Rakercab DPC PKS Laweyan, Komitmen Optimalkan Layanan Masyarakat

PKS Kota Solo - Bertempat di Syariah Hotel Solo, Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta sukses menggelar acara Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) tahun 2016 pada hari Minggu (21/2). Seluruh jajaran pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Laweyan beserta perwakilan pengurus Dewan Pengurus Ranting (DPRa) se Kecamatan Laweyan turut serta hadir dalam merumuskan program kegiatan dan target-target dakwah politik selama tiga tahun ke depan.
Acara dibuka dengan sambutan dan arahan Ketua DPC PKS Laweyan, Anang Istanto, "Kerja-kerja dakwah politik harus dimulai dari pengurus nya untuk kembali bergerak dengan energi yang lebih, kembali menata Sumber Daya Manusia (SDM) dan menata strategi untuk mencapai kemenangan yaitu tercapainya target dua kursi DPRD Kota dari Dapil Laweyan. Dimana hal ini akan mampu tercapai dengan mengokohkan struktur sampai tingkat paling bawah, serta mengoptimalkan layanan khas kita kepada masyarakat" jelas Anang.
Setelah sambutan Ketua DPC PKS Laweyan, seluruh peserta RAKERCAB menyimak dengan seksama sambutan dan Tausiyah dari Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Surakarta, Abdul Ghofar Ismail, dimana beliau menyampaikan 3 hal penting untuk menjadi pemahaman setiap kader, "Pertama, kader harus ingat bahwa seluruh kerja kita sejatinya adalah kerja dakwah, karenanya tidak boleh lepas dari Allah SWT mulai dari niat nya, kerja nya, cara melangkah nya, hingga akhir. Kemenangan tidak akan membawa barokah bagi kita maupun bagi masyarakat, jika tidak mendapat ridha Allah SWT.
Kedua, seluruh kader utamanya para pengurus di semua lini agar ber-fastabiqul khoirot (berlomba lomba dalam kebaikan), karena manusia yang terbaik ialah yang memiliki ahsanu amala (amalan yang terbaik) hingga akhir hidup kita haruslah yang terbaik" terang Ghofar.
Kemudian yang ketiga, "PKS harus membangun jejaring hingga satuan terbawah, berdakwah ke setiap rumah, sebagaimana keberhasilan dakwah Rasulullah dan para sahabat setelah berhijrah ke Madinah maka di setiap rumah di Madinah minimal ada seorang Muslim." Pungkas Ghofar
Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Dewan Pengurus Ranting (DPRa) diwakili oleh ketua DPRa masing-masing. Kemudian di penghujung acara diakhiri perumusan program-program dan komitmen pencapaian target dakwah masing-masing bidang serta masing-masing DPRa.
Rilis : Dyla
Fotografer : Didik Hariyanto
Previous
Next Post »