DPW PKS Jateng Gelar Rakorwil

PKS Kota Solo , SEMARANG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah (Jateng) menggelar rapat koordinaasi wilayah (Rakowil) untuk membahas program kerjanya di Hotel Grasia, Kota Semarang, Minggu (31/1/2016). Ketua DPW PKS Jateng, Kamal Fauzi, mengatakan hasil rakowil nantinya akan ditindaklanjuti oleh DPD PKS kabupaten/kota se-Jateng. ”Rakorwil membahas sejumlah program kerja partai dari masing-masing bidang yang ada,” katanya di Semarang, Sabtu (30/1/2016).
Program kerja yang akan dibahas dalam rakorwil, lanjut dia, antara lain tentang pemberdayaan ekonomi keluarga dan masyarakat dengan model kawasan rumah pangan lestari (KRPL), serta kebencanaannya. ”Masing-masing bidang akan menyampaikan dan memamparkan program kerjanya. Harapan program dari PKS nantinya bisa disinergikan dengan pemerintah serta lembagai terkait,” ujar Kamal.
Sementara itu, Ketua Bidang Ekonomi Keuangan Industri dan Teknologi DPW PKS Jateng, Hasman Budhiadi, mengungkapkan program KRPL dicanangkan untuk mendorong terciptanya masyarakat yang mandiri. Prinsip dasar KRPL adalah pemanfaatan pekarangan yang ramah lingkungan dan dirancang untuk ketahanan serta kemandirian pangan, kemudian diversifikasi pangan berbasis sumber daya lokal.
”Kami mendorong model KRPL untuk dikembangkan diseluruh wilayah di Indonesia,” tutur Hasman. Dia menambahkan ke depan, setiap rumah tangga diharapkan mengoptimalisasi sumberdaya yang dimiliki, termasuk pekarangan, dalam menyediakan pangan bagi keluarga. Hasman pun berharap seluruh kader PKS di Jateng menjadi contoh model KRPL. ”Kami mengimbau kepada 6.000 ribu kader aktif PKS Jateng menyukseskan program pemerintah tersebut,” imbaunya.
Sumber : semarangpos.com
Foto : Widodo RPF
Previous
Next Post »