Cerita Posko Mudik PKS, Bingung Mencari Alamat, Diantar Sampai Lokasi

Pasangan suami istri usia 50-an tahun, Wahyono dan Sudarmi berjalan ke arah Posko Mudik PKS 2016 pada Sabtu (2/7) sekitar pukul sembilan pagi. Mereka datang dari Pasar minggu ingin mengunjungi kerabatnya di Jalan Mundu 1 Kerten, Laweyan, Surakarta.
Karena alamat yang dicari agak masuk dari gang ke gang, akhirnya kedua pemudik ini diantar naik sepeda motor oleh anggota Kepanduan, Saras dan anggota Santika, Ayu yang sedang bertugas menjaga posko mudik.
Tak disangka, setelah sampai di alamat tujuan, Wahyono lalu merogok kantong, dan bertanya harus bayar berapa, layaknya bertanya kepada tukang ojek.
Saraspun spontan menjawab, "tidak usah Pak". Wahyono mengucapkan banyak terima kasih, dan kepada ayu, Sudarmi berkata dengan mata berkaca-kaca, "Makasih ya mbak, bapak ibu sudah diantar, semoga jadi amalnya mbak dan mase."
Apa yang dilakukan oleh penjaga posko mudik ini tentulah sekedar kebaikan kecil. Kebaikan kecil yang semoga berbekas di hati Wahyono dan Sundari, sepasang suami istri yang sudah 10 tahun tidak bertemu dengan kerabatnya.
Seperti dituturkan oleh Ayu (petugas Santika Posko Mudik PKS Solo)
Previous
Next Post »