Usai Bakdan, Kader PKS Siap Berkhidmat Untuk Rakyat

PKS Kota Solo - Taman Balekambang ramai di Minggu pagi, itu sudah biasa. Tapi Minggu (24/7) pagi ini, ada yang istimewa. Ratusan kader PKS Kota Solo berdatangan memenuhi gedung kesenian Taman Balekambang. Anak-anak ceria berlarian menikmati suasana yang dihiasi lirih alunan nasyid.
Momen bakdan atau lebih dikenal dengan Halal Bi Halal menjadi momen yang mahal. Mengapa? Karena dimomen ini bertemunya seluruh kader Kota Solo. Ini menjadi ajang menjalin lagi silaturahmi yang kadang hanya terjalin lewat dunia maya. Saling berbagi senyum dan jabat tangan. Menguapkan rindu dengan bertukar kabar.
Rangkaian acarapun menjadi wadah apresiasi bagi potensi kader. Mulai dari anak kader sampai pengurus DPC. Ada anak-anak kader yang menghafal Al Qur'an dengan gerakan, ada juga yang mengenang memori lama dengan dolanan anak jaman dahulu seperti cublak-cublak suweng dan jamuran.
Nuansa nguri-uri budaya terasa kental diacara kali ini. Penampilan penuh inspirasi dari kethoprak, drama teatrikal, nasyid dan tembang macapat membuat para kader tak beranjak dari duduknya.
Hari ini, Minggu 24 Juli menjadi awal bagi dimulainya kembali para kader merapatkan barisan usai libur lebaran. Memulai lagi barisan-barisan tarbiyah, agar makin tinggi semangat berkhidmat pada rakyat dan kokohnya persaudaraan diantara kita.
Narasi : TyArin
Previous
Next Post »