Aleg DPRD Provinsi Jateng, Muhammad Rodhi Resmikan Posko Mudik

Menyambut datangnya pemudik pada Lebaran Idul Fitri 1437 H bertepatan Tahun 2016 ini Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surakarta kembali mendirikan Posko Mudik di Jalan Ahmad Yani 345, Manahan, Sumber, Banjarsari, Surakarta. Posko Mudik diresmikan pada Sabtu sore (2/7) oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah dari Fraksi PKS, Muhammad Rodhi.
Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kota Solo, Abdul Ghofar Ismail menyampaikan bahwa posko mudik yang sudah rutin diselenggarakan ini merupakan bentuk kepedulian PKS dalam rangka berkhidmat untuk rakyat. "Semoga posko mudik bermanfaat khususnya untuk para pemudik yang kadang bingung ketika sudah masuk di kota solo" harap Ghofar.
Dalam sambutan kedua, Anggota FPKS DPRD Jawa Tengah, Muhammad Rodhi menginformasikan bahwa PKS telah merilis 10 titik kemacetan dan juga jalur alternatif di wilayah Jawa Tengah yang dapat diperhatikan oleh para pemudik. "Semoga posko ini akan menjadi posko yg memberikan bantuan, berkhidmat untuk mudik selamat, lebaran nikmat" harap Rodhi.
Menurut Ketua Bidang Kepanduan DPD PKS Kota Solo selaku Koordinator Posko Mudik, Alam Firmansyah menuturkan Posko Mudik PKS 2016 ini memasuki tahun kedelapan, "Posko Mudik PKS sudah berdiri sejak 2008 dengan lokasi yang berbeda-beda setiap tahunnya. Untuk tahun ini, posko mudik PKS didirikan secara serentak bersama 15 posko lainnya yang tersebar di wilayah se Provinsi Jawa Tengah" ujar Alam.
Beberapa jenis layanan Posko Mudik sudah disiapkan seperti mushola, toilet, charger hp gratis, wifi, minuman hangat gratis, peta jalur mudik, tempat istirahat, makanan buka puasa dan sahur gratis, kenang-kenangan sticker mudik, mobil layanan gratis bila ada yang membutuhkan. "Selain itu, kami juga menyiapkan layanan kesehatan dan obat-obatan ringan gratis bagi para pemudik. InsyaAllah waktu operasi posko selama 24 jam. Kami buka mulai Sabtu, 2 Juli sampai Minggu 10 Juli" jelas Alam.
Previous
Next Post »