PKS Solo Adakan Training Relawan Posko Penanggulangan Bencana

PKS Kota Solo - Divisi Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo menyelenggarakan Training Relawan Posko Penanggulangan Bencana pada Ahad [28/08]. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Karangasem Kecamatan Laweyan Kota Surakarta.
"Peserta training ini adalah Anggota Relawan PKS dan Calon Anggota Relawan PKS. Sekitar 30 Peserta mengikuti pelatihan tersebut dan siap diterjunkan langsung sebagai relawan ke daerah bencana," ujar Sekretaris Bidang Kepanduan dan Olahragara DPD PKS Kota Solo, Ardianus Ichsan.
Ichsan menambahkan tujuan kegiatan pelatihan training relawan tersebut adalah memberi bekal pengetahuan dan keterampilan tentang manajemen bencana, serta pendidikan etika relawan dan menaikkan tingkat kesadaran dari para relawan dalam penanggulangan bencana alam di Indonesia.
"Selain itu para peserta diharapkan mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan tentang manajemen dapur umum, pendirian tenda dan penggunaan radio komunikasi serta meningkatkan kebersamaan dan ikatan persaudaraan di antara para relawan PKS," tambahnya.
Sebagai trainer dalam pelatihan relawan dan dapur umum tersebut adalah dari Radio Antar Penduduk Indonesia [RAPI] dan Badang Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kota Solo.
"Pak Rudi dan Pak Sidik dari RAPI mengisi tentang Radio Komunikasi. Sementara dari BPBD Pak Fahmi, Bu Sari dan Fredi mengisi tentang materi kerelawanan, pendirian tenda, manajemen dapur umum," lanjut Ichsan (AR)
Previous
Next Post »