DPRD Masih Blank Terkait Megaproyek Flyover Manahan

PKS Kota Solo - DPRD Surakarta mengaku blank perihal megaproyek flyover Manahan. Bahkan, wakil rakyat menyebut Pemkot melanggar kewajibannya dalam memberikan informasi mengenai pilot project berdana ratusan miliar rupiah itu.
Anggota Komisi II DPRD Surakarta, Quatly Abdulkadir Alkatiri menyebutkan dari awal hingga saat ini belum ada komunikasi resmi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) mengenai proyek tersebut.
Padahal, di awal pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2017 hingga disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), belum sekalipun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut memberikan paparan mengenai hal itu.
“Kami blank kalau ditanya soal itu. Karena sampai saat ini belum ada komunikasi resmi dengan DPU PR. Kami tahunya justru dari media yang terus memberitakan proyek pembangunan flyover Manahan. Padahal, Pemkot berkewajiban memberikan pemaparan di hadapan DPRD, bukan hanya Komisi II sebagai counter part OPD itu. Dan perlu diingat, kami sebagai lembaga pengawas berhak atas semua informasi yang menyangkut soal Solo,” tegas Quatly.
Sumber : Joglosemar
Previous
Next Post »