Warga Sampaikan Harapannya, Solo Punya Minimal 20% Ruang Terbuka Hijau, dalam Reses Dewan PKS

 


Wakil Ketua DPRD Surakarta, Sugeng Riyanto, menampung berbagai aspirasi warga dalam resesnya, Ahad (28/2), di Gedung Delima Jebres. Warga yang hadir adalah kader dan simpatisan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kecamatan Jebres.

"Solo sedang masa transisi, ada pelantikan walikota dan wakil walikota yang baru. Ada suatu optimisme dari Mas Gibran sebagai walikota yaitu akan ada lompatan-lompatan untuk kota Solo. Kita tunggu saja lompatan seperti apa yang akan dilakukan Mas Gibran lima tahun ke depan," tutur Sugeng Riyanto.

Setelah itu Sugeng Riyanto menerima beberapa aspirasi dari peserta reses. Salah satunya adalah Ma'ruf dari Jagalan Jebres. Ma'ruf menyampaikan mengenai ruang terbuka hijau yang masih sangat minim di Kota Solo. "Minimal ada 20% seharusnya. Tapi kenyataannya baru sekitar 9% saja. Bahkan susut sekitar 57 hektar karena dipakai untuk pemakaman. Ada juga lahan lahan yg menjadi hak kota Solo tapi ditempati sebagai hak pakai oleh penduduk. Sebagai usulan mngkin harus dikawal anggota dewan agar indeks ruang terbuka hijau bisa terpenuhi." Ma'ruf mengungkapkan harapannya.

Selain tentang ruang terbuka hijau Ma'ruf juga berharap di musim penghujan, saluran-saluran air diprioritaskan untuk diperbaiki dengan kawalan para dewan.

Peserta reses lain pun aktif menyampaikan usulan dan aspirasi mereka. Di antaranya tentang harapan Slamet, salah satu warga difabel, tentang perbaikan jalan berlubang yang selama ini cukup meresahkan bagi kaum difabel yang melintas. Juga harapan yang disampaikan Andika terkait wacana Gibran membangun lebih banyak pasar tradisional. Menurut Andika harus ada juga program untuk mengefektifkan dan menghidupkan pasar-pasar tradisional," ungkapnya mewakili aspirasi pedagang pasar tradisional.

Sugeng Riyanto pun menjawab dan menanggapi beberapa usulan juga aspirasi dari peserta reses. Sugeng juga menyampaikan aspirasi yang ingin disampaikan warga bisa dilanjutkan melalui WA atau media lain agar tertampung dengan baik. (Ans)




Previous
Next Post »