Sidak ke Sekolah di Masa Pandemi, Ketua Fraksi PKS Solo Ungkap Kerinduan Pembelajaran Tatap Muka



 Senin (22/3) Komisi IV DPRD Kota Surakarta mengadakan  kunjungan kerja inspeksi mendadak (sidak) Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 3 dan SMPN 4 Kota Surakarta. Sidak  dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Fraksi PKS yang juga anggota komisi IV DPRD Kota Surakarta, Asih Sunjoto Putro turut serta dalam sidak tersebut. 

"Hari ini sekitar 24 sekolah SMP di Kota Surakarta memulai pembelajaran Tatap Muka setelah satu tahun lebih melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)" ujarnya

Asih menjelaskan, tahap pertama PTM diikuti kelas 9 SMP dan dalam satu ruang jelas hanya diisi separuh dari jumlah siswa, sementara siswa lain mengikuti PJJ dari rumah masing-masing. 

"Guru mengajar dengan tetap memakai masker, ini tentunya menguras energi, sementara murid-murid bermasker tetap jaga jarak mengikuti dengan serius. Tentunya ini adalah proses belajar mengajar yang berbeda dengan sebelumnya" jelasnya.

Asih menambahkan, jadwal PTM selama dua minggu ini untuk kelas 9, dua minggu berikutnya tambah untuk kelas 8, dua minggu berikutnya kelas 7, kelas 6 SD dan seterusnya sehingga tahun ajaran baru semua jenjang bisa memulai PTM.



"Kita berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga belajar tatap muka   yang dirindukan sebagian besar orang tua siswa  seperti sebelum Pandemi bisa terlaksana. Mari optimalkan ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19" ungkapnya. (rs)



Previous
Next Post »