PKS Kota Solo Menggelar Rakerda Memantapkan Program Kerja Partai




Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Villa Santri, Tawangmangu selama dua hari, Sabtu-Minggu (6-7/3)

Rakerda DPD PKS Solo dibuka oleh Ketua DPD  PKS Solo, Daryono. Dalam sambutannya, Daryono menyampaikan bahwa Kota Solo adalah barometer politik nasional yang selalu menjadi sorotan.  Oleh karenanya, secara internal pengurus pks solo harus menjadi panutan dan secara eksternal mampu mewarnai isu kebijakan publik dan melayani masyarakat. "Melalui Rakerda ini kita akan memantapkan program kerja DPD PKS sebagai turunan dari visi, misi partai dan amanah Musyawarah Daerah (Musda)  PKS Solo Tahun 2020" jelasnya.


Rakerda diikuti oleh pengurus harian unsur DPD, pengurus komisi unsur Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan pengurus komisi unsur Dewan Etik Daerah (DED) PKS kota Solo. 


Dalam sambutan Ketua MPD PKS Solo, Sugeng riyanto menyampaikan  konsolidasi kader PKS Solo yang kondusif menjadi modal awal yang baik bagi pelaksanaan program kerja PKS Solo ke depan. "Dari awal saya kira sudah bersatu,  dan sangat kondusif tidak ada pertikaian yang berarti diantara sesama kader. Hal ini menjadi titik tolak yang bagus untuk menghadapi Pemilu 2024 sehingga harapannya bisa finish sesuai harapan" ujarnya. 



Sambutan ketiga disampaikan oleh Ketua DED PKS Kota Solo, Kasori Mujahid yang mengingatkan posisi partai politik sebagai sarana dakwah. "Partai politik ini bukan saja untuk kepentingan kekuasaan sesaat tetapi sebagai partai Islam, politik adalah sebagai sarana dakwah. Oleh karenanya semua urusan harus dalam kebaikan, karena barangasiapa membiasakan kebaikan maka kematian menjemput dengan kebaikan juga" ungkapnya.


Dalam rakerda yang dilaksanakan dengan suasana penuh kekeluargaan ini, pada Sabtu malam setiap bidang DPD PKS Kota Solo menyampaikan presentasi program kerjanya yang dilaksanakan sampai Minggu dini hari. Dilanjutkan pada hari minggu pagi, setelah sholat shubuh, dzikir berjamaah selanjutnya diselingi dengan olah raga sepak bola antar sesama pengurus. Kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno dan penutup.



Previous
Next Post »