Serap Aspirasi di Rumah Tahfidz, Aleg PKS Solo Disebut Pejuang Umat



Ahad Malam (28/2) Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Abdul Ghofar Ismail mengadakan Serap Aspirasi dalam rangka reses di Rumah Tahfidz Baluwarti.

Reses yang dihadiri tokoh masyarakat serta perwakilan kader dan simpatisan PKS ini, juga dihadiri oleh Lurah Kelurahan Baluwarti yang hadir memberikan sambutan di awal acara.

Sambutan pertama diawali oleh Pendiri Rumah Tahfidz Baluwarti, Ali Mustafa selaku tuan rumah. Dalam sambutannya, Ali Mustafa mengungkapkan terima kasih kepada Anggota legislatif PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail yang berkenan hadir.
"Pak Ghofar ini salah satu pejuang bagi umat. Maka mari sampaikan aspirasi kepada beliau melalui forum ini. Semoga dapat diperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat" ungkapnya.

Selain sebagai anggota dewan, Abdul Ghofar juga dikenal sebagai pendakwah dan mantan guru di Yayasan Perguruan Al Islam, sekolah tempat belajarnya dulu.

"Saya sebagai alumni Al Islam ternyata banyak disini yang juga alumni Al Islam. Dan ketika jadi caleg tahun 2009 saya banyak dibantu dalam berjuang oleh para alumni al Islam dan alhamdululillah akhirnya berhasil, meskipun saat itu saya maju di daerah pemilihan yang bukan tempat tinggal saya." Ungkap Ghofar dalam sambutan.

Menurut Ghofar modal sosial berupa persaudaraan sesama alumni Al Islam menjadi modal terbesar. Sehingga saat terpilih sebagai aleg, hanya sedikit modal material yang dikeluarkan.

Setelah sambutan, dilanjutkan serap aspirasi dari masyarakat. Pada sesi ini banyak masukan yang disampaikan seperti pentingnya Ruang Terbuka Hijau, minimnya anggaran operasional ambulance masjid, dan kejelasan sertifikat tanah bagi pinjaman. Serta masukan-masukan lainnnya yang dituliskan dalam kertas untuk dikumpulkan staf sekretariat dewan yang mendampingi Abdul Ghofar dalam serap aspirasi.

Di akhir acara, dibagikan souvenir doorprize berupa payung PKS dan mug PKS buah karya produk UMKM milik kader PKS Pasarkliwon.




Previous
Next Post »