Menikmati Sore Bersama Sekolah Ibu

PKS Kota Solo - Sore itu puluhan ibu-ibu berkumpul di pusat kegiatan Sekolah Ibu Kraton Ulo untuk mengikuti pelatihan ketrampilan pengolahan daur ulang sampah plastik. Sekolah ibu Kraton Ulo merupakan kegiatan yg dilaksanakan rutin setiap bulan sekali guna meningkatkan kualitas diri dalam bentuk pembinaan moral, penyuluhan kesehatan, dan pelatihan ketrampilan yg berkaitan dengan aktivitas seorang ibu. Pelatihan kali ini bekerja sama dg Komunita Peduli Perempuan dan Anak (KPPA) Benih yg diwakili oleh Nur Hamsih.
Pelatihan kali ini bertujuan memberikan tambahan  ketrampilan kepada anggota Sekolah Ibu tentang  mengolah barang bekas berupa botol plastik menjadi barang yang bisa dimanfaatkan untuk perlengkapan rumah tangga, seperti membuat vas tanaman hidroponik, tempat Alat Tulis Kantor (ATK), tempat alat masak, dan tempat menyimpan barang-barang kecil.
"Diharapkan dengan kegiatan ini, bisa menginspirasi masyarakat sekitar tentang pemanfaatan sampah dan tentang perlunya kita menjadi masyarakat yang peduli akan lingkunga" pungkas Anita Otede selaku koordinator Sekolah Ibu yang dibentuk oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalurahan Jajar.
Rilis : Ika
Foto : Didik Hariyanto/RPF Solo

Previous
Next Post »