Bulan Ramadhan, Kader Perempuan PKS Solo Menghafal Al Qur'an

PKS Kota Solo. Ahad pagi (12/6), saat sinar matahari menyapa lembut disela-sela dedaunan di halaman sebuah gedung di timur Kota Solo. Motor-motor berjajar rapi. Para kader akhwat (perempuan) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berdatangan tepat pukul delapan pagi, memenuhi barisan tikar plastik yang digelar panitia.
Bidang Kaderisasi DPD (Dewan Pengurus Daerah) PKS Kota Solo mengumpulkan para kader akhwat dalam rangka mengisi bulan Ramadan dengan Menghafal Qur'an Bersama. Acarapun dimulai, dimeriahkan celoteh anak-anak yang khas tiap kegiatan yang pesertanya para akhwat dan didominasi kaum ibu.
Diawali dengan sambutan, mewakili bidang Kaderisasi, Erlin Susiloprapti menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai motivasi bagi kader akhwat supaya selalu bersemangat mewarnai hari-harinya dengan Al Qur'an. Lebih lanjut, kaderisari berharap kegiatan ini akan diteruskan dimasing-masing DPC (Dewan Pengurus Cabang) PKS yang ada di kota Solo.
Sebagai tambahan semangat, ustadzah Annasikhah menyampaikan 10 point pentingnya kita terus berinteraksi dengan Al Qur'an. Dengan tilawah dan menambah ataupun menjaga hafalan. "Bergembiralah tatkala berinteraksi dengan Al Qur'an, jangan ingat susahnya," tandas Ustadzah Annasikhah.
Menuju acara inti, para peserta dibagi dalam beberapa kelompok dan memulai menghafal, menyetorkan hafalannya serta bertilawah. Tanpa terasa adzan dhuhur berkumandang. Peserta bersegera melaksanakan sholat dhuhur berjamaah.
Sholat dhuhur ini menjadi akhir dari kegiatan hari ini. Panitia memberikan hadiah kepada para peserta yang merampungkan target hafalan dan tilawahnya, sebagai apresiasi semangat mereka.
Previous
Next Post »