Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Abdul Kharis Sosialisasi Empat Pilar

PKS Kota Solo - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V, Abdul Kharis Almasyhari kembali bertemu konstituen di daerahnya. Dr. Abdul Kharis menyelenggarakan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan pada Sabtu (18/6) kemarin mulai jam 16.00 di Rumah Makan Boga Bugi Solo. Acara ini dikemas sekaligus buka bersama dengan konstituen.
"Selain menjadi amanah Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR), pemahaman empat pilar kebangsaan ini sangat penting bagi masyarakat. Dengan pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan, masyarakat akan memiliki jiwa nasionalisme yang kuat," ujarnya.
“Apalagi saat ini bertepatan dwngan bulan Ramadan. Kita bisa mengenang kembali kejadian yang bersejarah yairu proklamasi kemerdekaan tahun 1945. Yang pada waktu itu adalah bulan Ramadan. Bulan yang penuh berkah bagi bangsa Indonesia ini pada khususnya” tambah Dr. Abdul Kharis yang saat ini dipercaya menjadi Ketua Komisi 1 DPR RI tersebut.
Lebih lanjut, anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ini mengatakan dengan pemahaman empat pilar,masyarakat akan lebih berdikari dan tidak selalu tergantung dengan pihak-pihak asing. karena saat ini situsi ekonomi baru menurun, maka dibuqtihkan kerja keras dan kreativitas segenap warga agar kita segera situasi ekonomi kita segera membaik.
"Pemahaman yang komprehensif terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, juga bisa menjadi benteng bagi masyarakat dan kaum muda pada khususnya dari pengaruh dan budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai budaya Indonesia. Ketergantungan kita terhadap asing masih kuat, dan harusnya dengan potensi yang ada di Indonesia harusnya kita bisa berdikari dan hal itu harus ditanamkan kepada masyarakat," lanjut Kharis.
Dalam sosialisasi empat pilar tersebut, Abdul Kharis mengundang 160 orang masyarakat Surakarta. Kharis berharap dari sosialisasi tersebut empat pilar kebangsaan semakin membumi di Surakarta. (ar)
Previous
Next Post »