BERANTAS NYAMUK, DPC PKS JEBRES GELAR BERSIH-BERSIH KAMPUNG

PKS Kota Solo - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Jebres mengajak warga RT 01/ RW 27 Guwosari, Kecamatan Jebres membersihkan lingkungan kampung di sekitar Guwosari, Jebres melalui kegiatan bernama “Bersih-Bersih Kampung Kita” pada Minggu (20/3). Kegiatan yang di prakarsai oleh Bidang Badan Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Jebres ini merupakan salah satu program yang bertujuan untuk mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan masyarakat dan memberantas sarang nyamuk di daerah guwosari.
Kegiatan bersih - bersih kampung ini dimulai dari membersihkan pekarangan rumah warga, memotong rumput sampai membersihkan saluran - saluran air. Antusiasme warga cukup terlihat dari partisipasi mereka dalam meramaikan kegiatan ini.
Ketua bidang BPKK DPC PKS Kecamatan Jebres, Kurnia Prihatini, berharap kegiatan ini dapat mengurangi sampah sekaligus mengantisipasi penyebaran sarang nyamuk. Menurutnya, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dibutuhkan komitmen dan kerja keras dari semua pihak. “Semua komponen masyarakat harus peduli terhadap kebersihan lingkungan, tidak bisa hanya dikerjakan oleh satu atau dua orang saja" katanya.
Sementara itu, Ketua DPC PKS Kecamatan Jebres Slamet Widodo mengatakan aksi ini merupakan salah satu dari bentuk program kerjasama dan layanan masyarakat. " Kegiatan bersih kampung ini merupakan salah bentuk kegiatan kita dengan masyarakat, selain kegiatan ini kita juga ada kegiatan bakti sosial, layanan kesehatan gratis, senam dan masih banyak program lainnya" Katanya. Ia juga berharap dengan kegiatan seperti mampu memperkuat silaturahim PKS dengan masyarakat.
Previous
Next Post »