Gerhana Matahari, Sejumlah Masjid di Solo Laksanakan Sholat Gerhana

PKS Kota Solo - Sejumlah masjid melaksanakan sholat gerhana karena terjadinya gerhana matahari, Rabu (09/03). Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) menyerukan kepada semua kader dan simpatisan untuk turut serta melaksanakan sholat gerhana secara berjama'ah yang dilaksanakan di beberapa lokasi.
Secara khusus, wakil ketua DPRD Kota Solo, yang juga Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail menjadi khatib sholat gerhana di masjid Abi Al Maghfur. Sementara itu Wakil Ketua DPD PKS, Asih Sunjoto Putro menjadi khatib di Masjid Masyithoh, Banjarsari.
Sejumlah pengurus DPD PKS Solo juga mengikuti sholat gerhana di Masjid Abu Bakar, Kerten, Laweyan. Tampak hadir di Masjid Abu Bakar, Sekretaris DPD PKS Solo M.Eko Wibowo, Ketua Bidang Kaderisasi, Abdul Hakim dan ketua Bidang Pembinaan Umat, Muhadi Syahroni.
Sementara itu, ketua Fraksi PKS DPRD Surakarta, Sugeng Riyanto ikut serta sholat gerhana di Masjid Agung Surakarta. Selain melaksanakan Sholat Gerhana, di Masjid Agung Surakarta jama'ah dapat menyaksikan terjadinya gerhana matahari sebagian yang terlihat melalui teleskop dari Tim Solo Astronomy Club.
Sekretaris Masjid Agung, Abdul Basit menyampaikan bahwa kegiatan sholat gerhana adalah kegiatan rutin setiap ada fenomena gerhana, yang spesial tahun ini dengan adanya nonton gerhana bareng. "Harapannya Masjid Agung Solo dapat menjadi pusat kegiatan islam yang tidak hanya sholat. Siapapun dan dari organisasi manapun yang terpenting tidak melanggar syari'at dan dapat meningkatkan iman dan taqwa." Harap Abdul Basit.
Previous
Next Post »