Gelar Dengar Pendapat Dengan Seniman, Abdul Kharis Disambati Sriwedari

Gelar Dengar Pendapat Dengan Seniman, Abdul Kharis Disambati Sriwedari
PKS Kota Solo - Menggandeng sejumlah tokoh masyarakat Kota Solo, anggota DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menggelar acara dengar pendapat di Daerah Pilihan (Dapil) Jawa Tengah V, Minggu (28/2) kemarin. Mulai seniman, anggota karang taruna, tukang becak, tukang parkir, para pengamen dan juga beberapa tokoh masyarakat nampak hadir dalam acara yang digelar di salah satu rumah makan di Laweyan, Solo tersebut.
Mas mbolo, salah satu seniman asal Solo yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan beberapa aspirasi untuk diperjuangkan. Dirinya meminta agar kawasan Sriwedari ke depan tetap memiliki lahan atau wahana untuk para seniman berkreasi walaupun nanti jadi milik pribadi.
"Kami mohon agar THR [Taman Hiburan Rakyat] dan gedung wayang orang [GWO] tetap dipertahankan. Sehingga ikon Kota Solo sebagai kota budaya tetap bisa dipertahankan," ujarnya.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu berjanji akan mengupayakan aspirasi para seniman Solo tersebut.
"Dalam komisi X yang saya diamanahkan disana, salah satu yang kami bidangi adalah pariwisata, kesenian dan kebudayaan. Dan kita tahu bersama, kalau warga Solo ingin hiburan rakyat dan kesenian larinya ke Sriwedari. Untuk itu masalah ini menjadi perhatian kami di DPR RI." ungkapnya.
Dalam acara itu, tampak pula Calon Walikota Solo pada Pilkada 2015 lalu, Muhammad Fajri. (AR)
Previous
Next Post »