Ketua PKS Solo Ingatkan Pentingnya Peran Perempuan di Acara Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jawa Tengah



    Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2021 Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Ketahanan Keluarga Dewan Pengurus Wilayah  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Tengah mengadakan acara Acara Puncak Peringatan Hari Kartini  yang diadakan di Kota Surakarta. Acara digelar di Aula Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Surakarta pada Rabu, 21 April 2021. 

Ketua DPD PKS Kota Surakarta, Daryono menyampaikan sambutan di Acara Puncak Peringatan Hari Kartini tersebut. Daryono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari BPKK DPW PKS Jawa Tengah yang menyelenggarakan Acara Puncak Peringatan Kartini di Kota Solo. 

"Ini sebuah kehormatan bagi kami. Saya kira, barangkali Kota Solo yang kecil ini tetapi memang spesial" ujarnya.

Lebih lanjut, ketua DPD PKS Solo mengajak Ibu - Ibu peserta acara puncak peringatan kartini untuk mengikuti semangat Ibu Kartini sebagai seorang perempuan yang mempunyai tekad yang kuat dan mempunyai warisan yang luar biasa sampai sekarang. "Ini menjadi sebuah pelajaran bagi kita bahwa PKS ini  juga punya konsen ke dunia perempuan. Di struktur partai ada Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga. Sehingga ini menjadi bagian bukti bahwa PKS juga punya wadah untuk memberikan ruang gerak kepada para wanita dan perempuan ini untuk bisa eksis ataupun memberikan kontribusi kepada masyarakat" jelasnya.


Senada, Ketua BPKK DPW PKS Jawa Tengah, Suminah dalam sambutannya menyampaikan peran penting perempuan dalam Islam sangat ditekankan jauh sebelum masa Kartini yang kuran diberikan kesempatan untuk berperan.  sebagimana nasehat Allah SWT dalam Qur'an Surat At Taubah : 71.

"Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan salat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah."  "Dalam ayat ini menjelaskan kaum perempuan yang hadir sebagai mitra bagi kaum laki-laki untuk saling mendukung dalam melakukan dan memperjuangakn kebaikan" jelasnya.

Setelah sambutan, dilanjutkan acara doa penutup dan pemberian bibit dari ketua BPKK DPW PKS Provinsi Jawa Tengah kepada Ketua BPKK DPC PKS se Surakarta. Secara simbolik, sebagai bentuk kependulian perempuan kepada pelestarian lingkungan alam sebagaimana tema peringatan Hari Kartini 2021 ini "Perempuan bergiat, lingkungan sehat, ekonomi kuat, Indonesia jaya"



Previous
Next Post »