Kabid Kaderisasi DPD PKS Solo Imam Tarawih Perdana di Kantor DPD PKS Solo

Senin (12/4) malam Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surakarta mengadakan sholat tarawih perdana di Bulan Ramadhan 1442 H di Mushola kantor. Bertindak selaku imam dan penceramah Kultum Sholat tarawih, Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Solo, R. Surya Atmajaya atau lebih akrab dipanggil Ustadz Rasya.

Pelaksanaan sholat tarawih ini diikuti oleh jama'aah masyarakat sekitar kantor DPD PKS  dan sudah berjalan selama 7 tahun sejak kantor pindah di lokasi saat ini pada tahun 2012. Meskipun sempat ditiadakan pada Ramadhan tahun lalu lantaran pandemi Covid-19. Pada tahun ini kembali digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Jama'ah dengan khusyu' mengikuti jalannya sholat tarawih dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, bawa sajadah sendiri dari rumah, cek suhu badan dan memakai hand sanitizer sebelum masuk mushola. 

Dalam kuliah tujuh menit (kultum) tarawih, Ustadz  Rasya menyampaikan untuk menyambut ramadhan dengan bahagia. Beramal sholeh dengan gembira di bulan Ramadhan sehingga mampu mewujudkan keluarga sakinah mawaddah wa rahmah yang mampu melahirkan anak-anak yang sholih sholihah.

Sebagaimana tujuan puasa adalah sebagai sarana menuju taqwa. "Sebagaimana firman Allah SWT dalam Qur'an Surat Al Baqarah ayat 183 yang artinya, Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." Jelas Ustadz Rasya.

Setelah sholat tarawih, DPD PKS seperti biasa menyediakan jaburan (hidangan ringan) untuk dibagikan kepada semua jama'ah yang mengikuti jalannya sholat tarawih.



Previous
Next Post »