Quatly Minta Ada Skema Lanjutan Uji Coba PTM

 

    Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly Abdulkadir Alkatiri, Senin (12/4/2021), meninjau pelaksanaan uji coba penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Surakarta. Dia melihat kelas per kelas, siswa bersama pada guru sangat ketat menerapkan protokol kesehatan.

Didampingi Kepala SMAN 1 Harminingsih, Quatly mengapresiasi kebijakan sekolah dalam mengatur siswanya mulai dari berangkat sampai pulang. Dengan demikian dia berharap Juli nanti sebagaimana rencana dari pemerintah akan diberlakukan PTM bisa terlaksana.

“Semoga PTM ini mampu mengurai kebuntuan dan kebosanan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dialami siswa serta mengurangi beban biaya kuota dari orang tua,” ungkapnya.

Dalam obrolan dengan pihak sekolah, Quatly menyatakan, pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan perlu membuat skema mengenai kebijakan setelah PTM. Mengingat sampai Juli nanti, pemerintah secara berkala akan terus melakukan uji coba.

“Setelah PTM ini bagaimana? Sekolah bersama orang tua harus membuat konsep setelah siswa pulang dari sekolah supaya tidak ke mana-mana melainkan langsung pulang. Bahkan sampai di rumah diwajibkan mandi dan seragam sekolah harus dicuci supaya lebih steril,” ungkapnya.



Previous
Next Post »