DPD PKS Kota Solo Silaturahmi ke PD Muhammadiyah Kota Solo. Tokoh Muhammadiyah Berpesan Untuk Terus Berjuang


Dalam rangka menguatkan jalinan komunikasi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas), Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta melaksanakan silaturahmi ke  kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo, pada Kamis (22/4). Turut hadir bersama rombongan PKS Kot Surakarta, Pengurus Inti DPD PKS Kota Surakarta yang terdiri dari Ketua Umum Daryono, Sekretaris Umum M. Nafi' Asrori, Bendahara Umum Agus Widodo dan Ketua Bidang Kaderisasi R Surya Atmajaya. Serta Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Solo, Asih Sunjoto Putro. 

Kehadiran pengurus DPD PKS Surakarta diterima oleh perwakilan PD Muhammadiyah Kota Surakarta yang terdiri dari Wakil Ketua PDM Joko Riyanto, Sekretaris PDM Rokhani dan Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PDM Ahmad Sukidi.

Mengawali agenda Silaturahmi, Ketua DPD PKS Kota Surakarta menyampaikan tujuan kedatanganya ini adalah untuk menjalin silaturahmi kepada ormas sekaligus sesepuh di Kota Surakarta.

"Melalui pertemuan ini sebagai bagian yang muda mengunjungi para sesepuh di Kota Solo untuk mendapatkan saran dan nasehat bagi kami yang ada di PKS. Sekaligus kami mengenalkan kepengurusan DPD PKS Kota Solo yang baru saja dilantik pada Februari yang lalu " ujarnya.


Perbincangan selama satu jam lebih dalam suasana santai tersebut berjalan dengan akrab mengenai berbagai tema ringan dan sesekali diselingi canda dan tawa. 

Setelah berbincang santai sebelum penutupan, pengurus PDM menyampaikan kesan pesan yang disampaikan untuk pengurus PKS. Wakil Ketua PDM Joko Riyanto menyampaikan, "Muhammadiyah ada dimana - mana, kami menjaga kedekatan yang sama pada semua partai. Banyak silaturahmi dengan berbagai pihak, insyaAllah panjang rezeki" ungkapnya yang diamini oleh semua peserta yang hadir dalam silaturahmi.

Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PDM Ahmad Sukidi menyampaikan pesan, "Sebagai parpol semestinya PKS mempumyai Goal (tujuan) sebagaimana Rasul dan sahabat, tidak menghalalkan segala cara. Jadilah orang yang negarawan berkebangsaan, jangan luntur ideologi. Jadikan tsabat dan sabar sebagai penolong" ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PDM Rokhani menyampaikan pesan singkat, "Di masyarakat yang terlihat mewakili suara umat tinggal PKS. Kelihatannya begitu. Semoga terus konsisten dan bisa mengajak yang lain" katanya.

Sebelum pamit Pengurus PKS Kota Surakarta menyerahkan souvenir berupa foto lukisan pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan yang merupakan lukisan karya Kader PKS Solo, Ichsan Yudhya.   


Previous
Next Post »